Kok tombol "Shout"-nya ilang?

Yup! Tombol "shout"-nya nggak keliatan. Emang dasar shout mix tidak mengerti apa yang gue mau (ceeesss..)! So, buat para readers yang mau ikutan ngoceh, silahkan isi nama, lalu tekan tab, isi alamat website, lalu tekan tab, tulis message kalian. Tapi please, kalo mau nagih utang, jangan lewat sini. Malu! Kalo udah, silahkan tekan tab sekali lagi, lalu enter. Tunggu sebentar dan comment kalian akan segera muncul di chat box. Tengkyu all! :)

mari ngoceh :D


ShoutMix chat widget

Jumat, 14 Mei 2010

Tips memilih diantara 2 pilihan

0 komentar
Hey, kali ini gue mau kasih tips, nih buat kalian! (Pasti udah bosen kan, membaca curhatan gue yang bejibun sabun itu?) Well, semoga bermanfaat yaa.. :)

Pernah gak sih kalian dihadapkan 2 pilihan yang bikin kalian dilema? Misalnya, mendingan masuk Universitas A atau B? Atau mendingan makan di Pizza Hut atau KFC (gue sih milih dua-duanya.. haha!)? Nih, gue kasih tau beberapa solusi versi gue yang mudah-mudahan bisa diterapkan:

1. Berdo'a
Ini nih yang pualing gampang dan bisa diterapkan untuk semua umat beragama. Berdo'alah kepada Tuhan. Minta kepada-Nya untuk memilihkan mana yang terbaik buat kita (jiaah.. sok Ustadzah banget sih.)

2. Shalat Istikharah
Buat yang beragama Islam, bisa banget sholat Istikharah (yang sebenernya, gue gak tau gimana caranya:P) yang fungsinya untuk meminta jawaban: "mana yang harus kita pilih?" Tapi please ya, kalo pertanyaan kita cuma "makan batagor atau siomay ya?", gak usah pake' sholat Istikharah! Kelamaan! Ntar babang batagor dan siomaynya keburu pergi.. "--

3. Konsultasi
Konsultasi bareng orang-orang terdekat aja! Pasti mereka bisa memberikan masukan yang baik buat kamu:)

4. Tunjuk-tunjuk
Siapkan selembar kertas (kalo 5 lembar kebanyakan, boo..), tuliskan 2 pilihanmu (lebih dari 2 juga boleh, tapi judulnya kan "memilih diantara 2 pilihan".. :P), misalnya Jogja atau Bali sebagai destinasi liburan kamu. Tuliskan kedua pilihan tersebut hingga memenuhi kertas (boleh juga kalau mau buat kotak-kotak kecil). Lalu, pejamkan matamu dan tunjuk secara asal pilihanmu itu. Kalo seandainya kamu menunjuk Jogja, tapi kamu merasa berat hati dan ragu, ya berarti sebenernya kamu memang pengennya ke Bali. Hehehe..

5. Pikirin konsekuensi
Pikirin konsekuensinya kalo kamu memilih jawaban A atau B. Nanti, kamu akan tau yang mana yang paling cocok untukmu.
contoh:
- Pertanyaan: Makan di Hanamasa atau Beli baju di Zara?
- Konsekuensi pilihan A:
* Gak bisa beli baju baru di Zara
* Ketinggalan koleksi "new arrival"-nya
- Konsekuensi pilihan B:
* Gak bisa makan di Hanamasa
* Harus makan di resto lain
* Makannya ogah-ogahan, deh..
Nah, jadi udah bisa memilih kan?

6. Tang ting tung
Nah, kalo ini khusus buat yang simple-simple aja yaa.. Seperti pilih pulpen atau pensil; makan bakso atau mie ayam; pilih sepatu biru atau pink? Caranya, cukup mengarahkan jari bolak-balik ke arah barang tersebut sambil nyanyi: "tang ting tung siapa yang dipilih?" atau "tang ting tung kembang kuncup, pilih mana yang mau di-cup?" (Untuk keterangan lebih jelas, lihat sebuath iklan susu di TV)

0 komentar:

Posting Komentar