Kok tombol "Shout"-nya ilang?

Yup! Tombol "shout"-nya nggak keliatan. Emang dasar shout mix tidak mengerti apa yang gue mau (ceeesss..)! So, buat para readers yang mau ikutan ngoceh, silahkan isi nama, lalu tekan tab, isi alamat website, lalu tekan tab, tulis message kalian. Tapi please, kalo mau nagih utang, jangan lewat sini. Malu! Kalo udah, silahkan tekan tab sekali lagi, lalu enter. Tunggu sebentar dan comment kalian akan segera muncul di chat box. Tengkyu all! :)

mari ngoceh :D


ShoutMix chat widget

Minggu, 18 Juli 2010

MOS Smansa angk. 2010/2011 Ngangeniiinn..!!

16 komentar

MOS SMANSA Ngangeniiin!!
17-07-2010


Gue udah cerita belum sih, kalo gue keterima di SMAN 1 Serang (Smansa)? Kakakak.. belagu amat sih gue. Gue cuma mau share pengalaman gue aja nih.. Yang pasti tentang MOS lah.. (asisten ibuku -pembantu- nggak tau MOS itu apaan sih.. Jadi gue nggak bisa curhat sama dia. Ntar pasti dia ah oh ah oh doang tapi nggak ngerti. Haha..)

Day 1 : Saturday

Sebenernya hari ini masih pra-mos. Tapi udah kayak MOS beneran. Gue dan temen-temen gue dikasih tugas sama kakak PK (yang gue nggak tau kepanjangan dari apa?) untuk bikin buku cuek dengan gambar DK pake’arang di cover-nya. Nah, lho! DK apaan? Pas gue tanya ke temen gue di lain kelas, masa’ dia bilang.. Ah, baca saja reka ulangnya yuk..

Sms gue:
Rey, lo disuruh gambar DK nggak? Emang DK apaan sih?

Sms Rey**:
Gue nggak disuruh. Oh, mungkin disuruh gambar pilus kali, kar. Kan ada tuh kacang pilus DK (Dua Kelinci).

Gue kirain, Cuma gue yang bloon. Ternyata gue ada temennya juga. LOL

Day 2 : Sunday

Waa! Gue belum gambar DK (well, yang lain juga belom sih..) Luckily, temen gue dapet bocoran siapa itu DK. Finally, kita gambar buru-buru di sekolah. Gambarnya pun asal-asalan. Gambar anime yang sok diimut-imutin gitu. Jijay banget. Padahal belum tentu DK-nya imut.. Dan ternyata, dugaan gue benar..

Gubrak! Pintu mendadak didobrak sama segerombolan kakak kelas. Gue yang duduk di belakang pun sampe kaget setengah mati.

”Perkenalkan, nama saya Fajar Ariyanto. Berikut saya bacakan tata tertib Mos”
1. Tidak boleh diantar orangtua dan tidak boleh membawa kendaraan pribadi.
2. Tidak boleh melintasi lapangan.
3. Tidak boleh melintasi Ruang Osis.
4. Tidak boleh membawa hp.
5. (nggak tau lagi apaan. Sebenernya banyak sih.. tapi lupa. Haha..)

Eits, siapa tuh di samping Kang Fajar (anak Smansa memang diminta untuk memanggil kakak kelasnya dengan sebutan ”kang” dan ”teteh”. Awalnya memang aneh, tapi lama-lama asik kok!)? Kok ada algojo gede? Haha..

”Perkenalkan nama saya Wildan Manggara. Saya akan memperkenalkan akang dan teteh di sebelah saya.”

Gue lupa nih, sama urutannya. Pokoknya, selain Kang Wildan (yang ngomongnya dataaar banget kayak pembawa acara Dunia Lain), ada Kang Gilang, Kang Handoko, Kang Wanda (awalnya gue kira dia cewek! Makanya gue gambar dia pake’ kerudung di buku cuek gue), Teh Nenden, Teh Dea, Teh Ageng (wah, nama kita sama, teh!) dan Teh Anis. Yap, mereka adalah para DK alias Dewan Keamanan.

Begitu namanya disebut oleh Kang Wildan, mereka langsung teriak ”siap!” kenceeeeng banget tepat di depan muka anak-anak yang duduk di depan. Nggak nyadar banget sama bau napasnya kayak gimana. Untuuung gue dipindahin ke belakang..

”Silahkan kang,teh..” kata Kang Wildan masih dengan nada horror. Mau ngapain nih? Inspeksi! Mereka mendatangi setiap bangku sambil teriak-teriak. Dan diantara teriakan mereka, gue mendengar beberapa percakapan.

”Kamu sudah merasa rapi?!”
”Belum, teh..”
”Rapihkan!”
-ngerapihin-
”Heh! Balik kanan! Nggak sopan!”

Atau..

”Kamu tau bagaimana cara memakai dasi?! Kancingan kerah kamu! Bodoh!”
”I-iya, teh,”

But luckily, nggak ada DK yang nyamperin gue! Lalalalalaaa...

Beberapa saat setelah DK keluar dari kelas gue, gue & temen-temen gue dapat perintah dari kakak PK untuk segera mengganti sepatu dengan sandal jepit murahan yang dibeli di pasar Rau (wuoh, rinci sekali), lalu berbaris di belakang pintu. Bukan lah.. Bukan di belakang pintu WC.. Ada-ada aja pertanyaan loe. Well, apakah kalian bisa menebak mau dibawa kemana gue & temen-temen gue? Keliling Smansa!

Sebenernya sih, tujuan awalnya ke Aula yang super duper sangat amat dekat dari kelas gue (oke, itu lebay). Cuma 20 langkah lurus, 15 langkah belok kanan, sudah sampailah gue di sana. Tapi emang dasar tuh kakak-kakak Osis hobi banget ngerjain adik kelasnya. Gue & anak-anak baru lainnya diputerin kemana-mana. Nggak lupa sambil menerapkan 3S : Senyum, Salam, Sapa kepada seluruh warga Smansa. Pegel banget kan, setiap ngelewatin orang, gue harus senyum sambil bilang: ”Misi teh..” atau ”Misi kang..”

Sesampainya di Aula, gue ketemu lagi sama si algojo dkk. Hari itu sih, gue biasa aja.. Maklum, lah.. Gue kan belum ngerasain gimana keselnya dibentak sama mereka. Setelah pemberian materi dari guru yang super membosankan, akhirnya gue mendengar suara si algojo lagi.

”Sekarang tundukan kepala kalian dan tutup mata dan telinga kalian..”

Gue nurut. Gue tundukan kepala gue, tutup mata gue, dan tutup telinga gue juga.

”Tutup telinga pake’ tangan, dek! Jangan pake jari!” terdengar suara teteh DK yang nggak tau siapa. Nggak penting juga sih ngapalin suara mereka. Haha..

”Siapa diantara kalian yang sakit?”
”Yang sakit acungkan tangan!”
”Iya. Cepat! Kalau sakit bilang, dek! Nggak usah sok kuat!”
”Iya! Nggak usah sok kuat!”
”Yang sakit segera memisahkan diri dari barisan!”

Kira-kira begitulah kata-kata yang gue dengar selama gue menutup mata. Gue nutup mata dan telinga lumayan lama.Rasanya pegeeell banget. Sampai akhirnya..

”Sekarang, buka mata dan telinga kalian dan angkat kepala kalian.”
Dan taraa.. udah ada kakak-kakak MPK (Majelis Perwakilan Kelas) di depan. Aih, ada Kak Indra Wijaya, alumni P1. Makin ganteng aja. Wakakaka.. Apa yang mereka lakukan di depan? Promosi organisasi MPK pastinya.

Setelah promosi beberapa ekskul seperti Kiseki Japanese Club, SCC, dsb, akhirnya kita diperbolehkan keluar dari Aula. But, jangan senang dulu! Sendalnya diacak-acak, bo! ”Pake’ sendal yang ada! Nggak usah pilih-pilih!” Ih, rese amat sih. Untung aja kaki gue slim. Jadi bisa bebas pilih sendal apa aja. Mau kegedean pun masih bisa dipake kan? Nah trus gimana yang kakinya over? Masa’ mau pake’ sendal kekecilan? Kasian amat sih..

Mari kita persingkat. Kini tiba saatnya untuk catat barang bawaan diii buku catatan! Bisakah kalian menebaknya?
1. Minuman Piala Dunia (coca-cola)
2. Roti Tukul (Roti sobek)
3. 502215 (sozzis)
4. Kentang khas pematang sumatera utara (French Fries 2000 produksi Siantar Top)
5. Ujekam 56x (Oops! Cracker yang iklannya ”keju ma.. keju ma..”)
6. Orang-orang pada sengit warna biru (Oops warna biru)
7. Permen pergi ke tempat les (Permen Golia)
8. koran 3 eksemplar (ini kayaknya bakalan diloakin, deh)
9. Air minum berumus tegangan 56 cl (Air mineral merk VIT yang volumenya dikurangi 40 cl)
10. Sendal sky way warna merah
11. Plastik merah besar
12. Alat sholat


DAY 3 : Monday


Acara hari ini masih sama seperti hari kemarin. Mendekam di Aula sambil ngemil barang bawaan dan dengerin materi dari guru yang (pastinya) super membosankan. Dan lagi-lagi disuruh tutup mata, telinga dan tundukan kepala lagi sama algojo dkk.

Lalu apakah barang bawaan besok?
1. Minuman yang bikin kamu liat secengan kuning (You C 10000)
2. Makanan yang bikin kamu lupa segalanya (Tim-Tam)
3. Chiki Kulo Tresno (Kusuka)
4. Susu hijau bertangkai kuat (lolipop Milkita rasa melon)
5. Area-mi rasa 2le (Mi-zone rasa leci lemon)
6. Permen gelembung besar (permen karet big bubble)
7. Air minum abjad pertama (Aira)
8. Barium Sulfat Anhidrat (Bakso tanpa air)
9. Nasi segitiga bermuda hijau (bacang)
10. Minyak kayu putih + paracetamol (buat PMR yang nggak modal :D)
11. koran 3 eksemplar lagi (ini kayaknya beneran buat diloakin ya?)

DAY 4 : Tuesday


Acaranya masih sama kayak kemarin. Tapi hari ini inspeksi kembali dilakukan. Oh, no! Gue udah pindah ke depan pula! Pasti kena, deh.. Dan dugaan gue lagi-lagi benar. Kali ini gue merasakan juga gimana rese’nya para DK yang sebenernya udah gue kenal. Teh Anis adalah temen gue di LIA. Baru ketemu sekali, sih.. Pantesan pas dia tau kalo gue anak baru di Smansa, dia langsung sinis dan melototin gue selama jam plejaran berlangsung. Ternyata oh, ternyata.. Teh Anis jadi DK!

Di hari Selasa yang suram ini, DK yang kejam itu nyuruh gue dkk untuk ngangkat tangan ke depan kayak vampire, sementara mereka memeriksa dan ngelemparin buku-buku gue dan temen-temen gue sampai berserakan di lantai. Diinjek-injek, ditendang-tendang.. Nggak ngehargain banget sih kalian semua! Tempat pensil gue juga jadi sasaran mereka. Untungnya, Kang Tedja Charming ngambilin tempat pensil gue. Kakakak..

“Punya siapa nih?”
“Saya, kang.”
“Nih. Ntar nggak usah bawa flashdisk ya.”
“Oh, iya kang.”

Ini dia barang bawaan buat besok:
1. Stik coklat keberuntungan merah putih (Lucky)
2. Permen 5 jari (permen Hot hot pop)
3. Pipa coklat obat hilang ingatan (Gery chocolatos)
4. Permen julukannya Kamboja (Permen Pagoda)
5. Air bening blasteran bulan 3 (Air mineral Indomaret)
6. Koran 3 eksemplar lagi dan lagi (Emang yang kemaren udah diloakin?)
7. Obat maag (buat PMR yang benar-benar nggak modal :D)
8. Nasi+lauk sekreatif mungkin (gue bentuk saja nasi putih sebagai muka; telur sebagai badannya; tomat sebagai mata, hidung dan mulutnya; kerupuk sebagai alisnya dan abon sebagai rambutnya)
9. Surat cinta buat pengurus Osis min. 560 kata ditulis di kertas nasi, dibungkus daun pisang, lalu diikat pita ungu. (Sumpah! Ribet banget sih!)
10. Pocong merem-merem (arem-arem)

Mau tau gue kirim surat cinta ke siapa? Kang Fajar! Siapakah Kang Fajar itu? Masih inget pembaca peraturan MOS pada hari Minggu? Nah, itu dia orangnya! Kenapa memilih dia? Soalnya orangnya lumayan cakep sih. Dan gue juga tau sedikit banyak tentang dia. Kakakak..

Ini dia isi surat cinta gue buat dia:

ERROR


DAY 5 : Wednesday

Hore! Hore! Hore! Mos telah berakhir! Eh, sepertinya belum benar-benar berakhir deh, teman-teman. Yah.. walaupun upacara penutupan sudah dilaksanakan, tapi ternyata gue tetep masih disuruh bawa barang bawaan buat besok.

Oh iya, hari ini gue telat dateng ke sekolah. Hehe.. Bonyok gue nggak tau. Nggak perlu tau, lah.. Nggak begitu penting, kok! Tau kenapa gue dateng telat? Kenapa lagi kalo bukan karena nulis surat cinta buat Kang Achim alias Kang Fajar! Dan gue juga belum sempet bikin polling tentang siapa akang teteh terbaik, termurah senyum, terganteng, tercantik, terpelit senyum, tersangar, ternyebelin, terapih, terwibawa, terjutek, tergalak dan tersadis. Padahal gue pengen banget tuh ikut vote..

Tapi no problem, lah.. Dibawa santai aja.. Tapi gimana bisa santai kalo ternyata DK masih betah kelayapan ke kelas gue? Yap! Mereka bertamu lagi ke kelas gue. Rajin amat sih dateng ke kelas gue! Kangen tah sama gue?

Apa yang mereka lakukan? Nyuruh gue ngangkat tangan ke depan (lagi). Belum puas sampe di situ aja. Kembaran gue (Teh Ageng) nyamperin gue, mengomentari gambar gue yang sumpah, udah nggak jelas lagi bentuknya.


Reka ulang:

”Kenapa wajah Kang Gilang kayak gini? Kenapa alisnya naik seperti ini?! Jawab!”
”Karena Kang Gilang galak, teh..” kata gue asal.
”Oooh.. Jadi kamu pikir, kami galak?”
”Iya teh..” kata gue dengan santai.
”Kang, teh.. ada yang bilang kita galak!” eeh.. Teh Ageng ngadu ke DK lainnya. Para DK pun mengepung gue.
”Kamu bilang kami galak, hah?!”
”Iya teh..” kata gue masih dengan nada santai.
”Bodoh!” lalu mereka ninggalin gue. Kayaknya mereka udah kehabisan kata kali ya? Pokoknya satu deh, kuncinya! Berani jika benar! Pasti mereka nggak bisa berkutik, deh!

Sesaat setelah para DK meninggalkan gue dan beralih ke anak-anak lain, Kang Tedja Charming menghampiri gue (tunggu, tunggu. Dia menghampiri gue atau nggak ya?). Tentu saja gue masih pada posisi yang sama. Tangan lurus ke depan kayak Vampire versi China.

Reka ulang:

”Kuat nggak?”
”Kuat, kok!” (Weits! Jangan mikir yang macem-macem lu!)
”Sakit nggak?”
”Nggak, kang.” (dibilangin, jangan mikir yang macem-macem! Dasar piktor!)
”Oh, ya udah. Ntar kalo sakit, bilang ya..”
”Iya, kang”

Care banget ya cowok itu?

Barang bawaan buat besok:
1. 1,2,3,5,7,11 percepatan osis (Air minum Prima)
2. Teteh kelas 12 sekbid 8, Waketos I, Kosek 10, 56 (Teh Tirtaning, Kang Agus, Teh Rona yang disingkat jadi Taro)
3. Gold Child (nggak tau apaan. Gue lupa. Menurut loe apa?)
4. Chiki Benzeina (Piatozz)
5. Generator Supply (gue bawa Pocari Sweat, tapi ternyata yang benar adalah Roti GS yang biasa dijual di warung-warung kecil gitu. Untungnya MOS Smansa nggak pake’ sistem hukuman buat yang salah bawa barang bawaan. Tau gitu, gue nggak usah bawa barang bawaan aja sekalian, ya?)
6. L Casei 20 apaa gitu.. lupa gue! Hehe.. (gue bawa Yakult, tapi ternyata yang benar Susu Ultra.. Wakakak..)
7. Rambut nenek lampir yang suka boong (Mie sedap)
8. Makanan kesukaan koordinator acara (nasi uduk)


DAY 6, THE LAST DAY : Thursday


This is the last day, guys. Seneng? Gimana yaa..? Seneng sekaligus sedih juga sebenernya. Gue yakin, pasti masa-masa inilah yang akan gue kenang seumur hidup. Kejadian yang akan gue ceritain ke anak gue nanti. Hohoho.. Jauh amat sih pikiran gue..

Seperti biasa, gue dkk diminta untuk datang ke Aula. Tapi kali ini bukan untuk dengerin materi atau tutup mata dan telinga lagi. Ngapain dong?

Begini lho, setiap kelas diminta untuk menampilkan sebuah pementasan. Awalnya, kelas gue berencana menampilkan drama musikal. Tapi berhubung kita takut orang-orang pada terpesona, jadi kita ngalah aja. Mendingan kita paduan suara aja, deh. Toh suara kita merdu bin manise’. Wakakakak.. Begini nih lagunya:

Semangat Baru

Helo teman semua
ayo kita sambut pensi sepuluh 3
Apa yang kurasakan
ingin kami nyanyikan
coba dengarkanlah kawan

Buka kita buka hari yang baru
Tebarkan senyum langkah gembira
Buat warga smansa
Sambut kita sambut masa SMA
Masa-masa yang paling bahagia
Lalalalalalala..

Coba diam walau hanya tuk sejenak
Dengarkan kata dari sgala yang kuucap
Jelang pagi ini nikmati damai di hati
Dalam waktu penuh arti karena aku dicintai
Kuingat kemarin suasana tak bersemangat
Karena ada DK yang sedang meledak-ledak
Penjilat, pembangkang, sok cantik, sok jagoan
BODOH!

Mentari bersinar selalu, ini yang kuminta terus semangat tertawa
Bersamamu teman semua, karena ini saatnya kita nyanyi bersama

Buka kita bukaa..

Tiba-tiba, Adi, Ririn, Nisa dan Almer yang berpura-pura jadi DK datang menghentikan Pensi. Adi berperan sebagai Kang Pendopo (Handoko), Ririn sebagai Teh Nyinden (Nenden), Nisa sebagai Teh Amis (Anis) dan Almer sebagai Kang Bidan (Wildan). Tentu saja itu semua cuma bagian dari skenario kita. Nggak usah diceritain secara rinci ya?

Setelah semua performance ditampilkan (dan performance dari semua kelas kecuali kelas X-4 dan X aksel dikatain garing sama penonton), kita kembali diminta untuk menundukan kepala, menutup mata dan telinga. Lagi? Ya. Lagi. But guess what! Apa yang gue lihat sesaat setelah gue membuka mata & telinga gue?

Para DK yang berbaris di depan tiba-tiba berbalik sambil bergaya sok imut. Aw, aw, aw.. Mereka jadi kelihatan ganteng dan cantik, deh.. Apalagi pas ketawa. Walaupun dengan gigi yang nggak sesempurna yang gue bayangkan.. :D

Setelah puas bergaya imut dan centil, mereka menyanyikan beberapa lagu yang gue lupa judulnya apa, liriknya apa, nadanya kayak gimana? Pokoknya mereka nyanyiin 2 lagu yang familiar di telinga gue.

Setelah acara nyanyi menyanyi selesai, tiba saatnya untuk pembacaan hasil polling. Gue kasih tau seinget gue aja ya..

1. Terganteng : Kang Galih (setuju!)
2. Tercantik : Teh Shabrina, kalo nggak salah (kurang setuju! Lebih cantik Teh Atika, ah!)
3. Terpelit senyum : Teh Kartika (setuju bangett) & Kang Fajar (waa, nggak setuju!)
4. Terbaik : Kang Tedja (setuju bangett)
5. Terapih : Kang Adit (setuju kok, setuju..)
6. Tersangar : Teh Anis (setuju!) & Kang Wildan, kalo nggak salah (setuju!)

Aduh sorry, yang lainnya lupa... hehe..

Sesampainya di kelas, gue dkk menikmati bekal makan siang kami. Tapi tiba-tiba, GUBRAK! Ada bebek terbang? Nggak lah, jayus amat sih. DK balik lagi ke kelas gue dengan mimik muka yang kembali sangar. Gue mau jujur, nih. Saking kagetnya ngedenger pintu didobrak, gue sampe pipis di celana! Dikiiiitttt.. Hahaha! Nggak lah..

”Berdiri kalian!” seru si algojo alias Kang Wildan ”Hehe.. nggak kok. Becanda.. becanda.. lanjutin aja makannya.” katanya lagi. ”Sekarang kita mau minta maaf sama kalian semua. Maaf kemaren kemaren kita galak sama kalian. Sekali lagi, maaaaff banget.” ujarnya lagi.

Iiih.. lucunya Kang Wildan kalo lagi senyum. Gembul gembul tapi imut gitu. Kakakakak.. Kang Wildan, kalo Kang Wildan baca tulisan ini, gue cuma mau ngasih tau aja. Gara-gara senyum kakak, temen gue sampe kesemsem sama kakak. Sampe-sampe bikin cerpen tentang kakak yang judulnya ”Jutek-jutek kok Cakep?”. Sumpah, ini bukan lelucon.

Permintaan maaf kakak-kakak DK udah kami terima & udah dimaafin, kok. Tenang aja. Tapi ada syaratnya. Comblangin gue sama seluruh kakak-kakak Osis yang cowok. Wakakak.. Nggak, lah.. Becanda kali. Nggak usah sewot gitu.

Sampai di sini dulu diary gue yang acakadut (emang sengaja gue bikin seperti ini, supaya lebih santai dibaca) tentang MOS tahun ajaran 2010/2011 ini. Buat yang mau copy, save atau share, silahkan. Tapi inget, ya.. Copyright tetap ada di tangan gue. Jadi, silahkan izin dulu kalau mau men-copy, men-save atau men-share. Bisa lewat e-mail (namakusekar@gmail.com), sms atau langsung comment aja di bawah ini. Thank you:)



Sekar Ageng Cendekia
X-3

16 komentar:

  1. aduh, buat semuanya, sorry ya kalo tulisan gue menyinggung kalian atau apalah..
    -Buat para DK, dibawa santai aja ya..
    -Buat Kang Wildan, serius! Cerpen "Jutek-jutek Tapi Cakep" beneran ada. Bukan lah.. Bukan gue yang bikin. Temen gue yang bikin.
    -Buat Kang Tedja, jangan ngambang ya.. Mentang-mentang gue sebut dirimu (wuoh, dirimu gitu) dgn sebutan Tedja Charming di postingan kali ini.

    Enjoy my post!
    Jangan lupa main ke X-3 yaaa..
    Jgn lupa doain gue masuk Osis. Gue tertarik jadi DK yang baik & sholehah (walah!)
    wakakakak..

    BalasHapus
  2. Tedja Charming? Bwakakakak!

    BalasHapus
  3. Jujur amat pake' ngasih tau surat cintanya bwt siapa.. Tapi knp ERROR?
    Hayoo.. lebih suka mana? Kang Galih, Kang Tedja atau Kang Fajar? Atau Indra Wijaya? LOL

    BalasHapus
  4. kakak kok ribet amat bawa bawa macem macem sih?

    adikmu
    puan alit nan elok

    BalasHapus
  5. ahhh.. akhirnya lo nulis experience lo juga kay!!
    gue kangen lho!!^^

    BalasHapus
  6. mana kang rizki'a oooy~~~
    yg cakep dilupain, gimana sih looh lol

    BalasHapus
  7. @putri : hehe.. kangen ya? Iya deh.. Ntar postingan "Dear diary"-nya dibanyakin..

    @cherish : aahh! gua lupaa!

    BalasHapus
  8. Setuju ma cherish rivera!! mana Kang rizky nyah? yaah.. masa' yg plg cakepnya dilupain sih? lol

    BalasHapus
  9. eh, Indra Wijaya alumni p1 itu? gimana ulesnya skarang?

    BalasHapus
  10. yoa. dia jd ketua MPK tau skrng! mukanya ya enggak beda jauh sama dulu lah.

    BalasHapus
  11. Lha, kok jadi pada ngomongin Indra Wijaya?

    @nadnad: sepuluh 3 dong... *bangga amattt.. LOL

    BalasHapus
  12. najjeeess! lo-nya ga nanya gua sepuluh brapa?

    BalasHapus
  13. @nadnad: ngga, ah! lagian gua ngga kenal sama lo. kakakak.. LOL

    BalasHapus
  14. @nadnad: just koddong, nad. sepuluh berapa lo?

    BalasHapus